Jenius | Rekening yang Cocok Untuk Mahasiswa dan Karyawan - Komputer Blog

Jenius | Rekening yang Cocok Untuk Mahasiswa dan Karyawan

Jenius Cara mudah, cerdas, dan aman untuk mengelola kehidupan dan keuanganmu. Kapan saja dan di mana saja. Langsung dari smartphone kamu.
Jenius


Bagi kita mahasiswa yang merantau keluar kota bahkan keluar provinsi. Berkelana ke daerah yang belum kita kenal merupakan hal yang sangat menantang. Salah satu hal yang sangat dibutuhkan mahasiswa adalah ATM atau rekening guna untuk menerima kiriman dari orang tua ataupun untuk menabung. Beberapa hal yang dicari mahasiswa dari rekening Bank adalah :
1. Gratis pendaftaran
2. tidak ada biaya bulanan
3. biaya transfer yang murah
4. Riwayat transaksi bisa dilihat kapan saja.
5. Saldo bisa 0
Ya itulah 5 daftar keinginan mahasiswa terhadap rekening bank. Dan survei ini didapat dari 1 mahasiswa yaitu saya sendiri hahahaha. Mungkin yang lain juga berkeinginan yang sama.
Awal mula aku menggunakan rekening dari bank plat merah. Namun terlalu banyak biaya yang harus dikeluarkan. Seperti biaya bulanan, transfer sesama saja membutuhkan biaya, meminta riwayat transaksi harus bayar 5000 per lembar, ATM yang sering error, yah terlalu banyak biaya yang harus dikeluarkan bagi saya yang masih mahasiswa.
Setelah sekian lama saya mencoba untuk menggunakan Jenius. Jenius merupakan salah satu produk dari bank BTPN atau Bank Tabungan Pensiunan Nasional.
Sebelumnya apa itu Bank BTPN.
Awal mula Bank BTPN bernama Perkumpulan Bank Pegawai Pensiunan Militer (selanjutnya disebut ”BAPEMIL”). BAPELMI didirikan oleh 7 orang pensiunan​ militer pada tahun 1958. BAPEMIL memiliki tujuan yang mulia yakni membantu meringankan beban ekonomi para pensiunan, baik Angkatan Bersenjata Republik Indonesia maupun sipil, yang ketika itu pada umumnya sangat kesulitan bahkan banyak yang terjerat rentenir. Pada tahun 1986 para anggota perkumpulan BAPEMIL membentuk PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional dengan izin usaha sebagai Bank Tabungan. Sebagai Bank Swasta Nasional yang semula memiliki status sebagai Bank Tabungan kemudian berganti menjadi Bank Umum pada tanggal 22 Maret 1993, Bank BTPN memiliki aktivitas pelayanan operasional kepada Nasabah, baik simpanan maupun pinjaman. 
Seperti itulah sejarah singkat dari Bank BTPN. Sekarang mari kita membahas tentang Jenius. Jenius merupakan tabungan yang berbasis Aplikasi untuk Smartphone Android dan IOS.
Berikut hal-hal yang didapatkan dari Jenius :
1. Lupakan biaya administrasi bulanan. Saldomu tidak akan berkurang setiap bulannya.
2. Lupakan biaya transfer yang mahal ke Bank lain. Setiap bulan akan mendapatkan gratis transfer sebanyak 25x ke Bank lain. Dan biaya transfer ke bank lain hanya 3000 rupiah (biaya dikenakan jika kuota gratis sudah habis).
3. Transfer ke Rekening mana saja dengan mudah melalui smartphone.
4. Dapatkan bunga 5% setiap tahun.
5. Gunakan cashtag untuk pengganti nomer rekening yang panjang.
6. Lihat riwayat transaksi dengan mudah melalui Aplikasi. Kamu bisa memantau uang keluar masuk dengan mudah.
7. Tagih lah biaya makan bersama teman secara adil.
8. Menagih hutang lebih mudah.
9. Saldo pada rekening bisa di-0-kan.
10. Tanpa biaya ganti kartu ketika kartu ATM rusak.
11. Tidak ada biaya minimum untuk setoran awal.

Ya itulah beberapa kelebihan yang diberikan oleh Jenius secara langsung.
Berikutnya cara mendaftar Jenius melalui smartphone.
1. Download aplikasi Jenius di Smartphone kamu.
2. Siapkan KTP. dan NPWP (jika punya)
3. Siapkan tanda​ tangan di kertas putih.
4. Download Jenius di smartphone kamu.
5. Buka Jenius.
6. Klik register.
7. Masukan Email dan nomer hp.
8. Upload foto selfi kamu seorang diri, foto selfi kamu dengan KTP dan juga foto tanda tangan kamu di kertas putih. Jika kamu sudah punya NPWP silahkan difoto juga, jika tidak punya centang pada tulisan "Saya sedang tidak membawa NPWP". Tenang aja sampai sekarang saya belum punya NPWP.
Baca juga : Menabung Dengan Jenius X-Card
9. Selanjutnya isi data diri kamu sesuai dengan KTP.
10. Isi kan juga alamat untuk mengirimkan kartu Jenius mu.
11. Buatlah PIN untuk perangkat, PIN di sini untuk membuka aplikasi Jenius-mu bukan PIN kartu ATM.
12. Selanjutnya buatlah pertanyaan keamanan dan password. password di sini harus mengandung : huruf kecil, huruf kapital, angka dan karakter khusus, dan minimal 8 karakter.
13. Selanjutnya isilah pekerjaan yang sesuai dengan keadaan kamu.
14. Kemudian Verifikasi nomer hp kamu.
15. Ketika muncul tulisan "Apakah kamu diajak oleh teman?" di kolom bawahnya diisi dengan tulisan jalalkun
16. Pendaftaran sudah selesai, selanjutnya untuk aktivasi silahkan kunjungi kantor cabang BTPN terdekat di kotamu.

UPDATE : Bagi kalian yang belum berpenghasilan saat melakukan aktivasi wajib membawa fotokopi KTP orang tua dan mengisi data diri orang tua. Dan diharuskan membawa NPWP orang tua saat melakukan aktifasi jika belum memiliki NPWP

Diberdayakan oleh Blogger.